Minggu, 10 Maret 2013

Wisata kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang ini adalah satu-satunya di Bandung Terletak di kawasan Taman hutan kota Babakan Siliwangi dan diapit oleh aliran sungai Cikapundung menjadikan kebun binatang berhawa sejuk ditengah kepenatan kota Bandung
Awalnya dulu Kebon Binatang Bandung di kenal oleh masyarakat dengan nama Derenten (dierentuin. Bahasa Belanda) yang artinya kebun binatang, beralamat di Jl. Taman Sari Bandung  didirikan pada masa jaman belanda di tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park (BZP). Dan pada masa transisi maka atas inisiatif dari R. Ema Bratakoesoema, Bandung Zoological Park dibubarkan dan berganti menjadi Yayasan Marga Satwa Tamansari pada tahun 1957.
beralamat di Jl. Tamansari. Jl. Kebon Binatang No. 6 Taman Sari Bandung- 40132
Jawa Barat, Indonesia, phone : +62 22 2507302.
Kebun Binatang Bandung mempunyai berbagai koleksi binatang yang beragam dan banyak jenisnya  mulai dari beraneka warna dan jenisnya ikan atau binatang air tawar, bermacam unggas, seperti burung, ayam, merak dll, binatang melata, Ular dari yang kecil hingga yang besar seperti ular piton atau sanca, binatang buas Harimau, sinaga, beruang, monyet, gorila, gajah, jerapah, banteng, kijang dan lain-lainnya banyak banget nga bisa kesebut satu-satu dech.
`eh, Disini juga ada loch wisata binatang tungagang seperti kuda tungang, Gajah tunggang, bahkan Onta. iya binatang padang pasir itu yang kita kenal diceritanya raja-raja arab aladin misalnya.


 Selain itu permainan -permainan anak atau wahana anak bermain juga lengkap ada disini, dan yang terakhir adalah wisata air yaitu mendayung sampan atau angsa di danau yang ada di lokasi bawah kebun binatang Bandung ini.
Soo.. jadi kapan nih mau liburan ke Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar